Panitia Paskah 2021 dan Seksi Sosial Paroki Santa Perawan Maria YTTN BanjarmasinSolidaritas Gereja diwujudkan dalam aksi sosial kepada umat menjelang perayaan Paskah dan kepada warga sekitar Gereja Kelayan menjelang Lebaran. Aksi sosial terbut berupa pembagian paket sembako, yakni 200 paket untuk umat paroki dan 200 paket untuk warga sekitar Gereja untuk 3 RT. Paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 lt minyak goreng, 1 kotak teh celup, 1 kaleng sarden dan  5 bungkus mie instan.

Penyerahan paket sembako oleh Pastor Albert,MSC kepada warga sekitar gereja.

Warga sekitar, melalui perangkat RT setempat, membagikan kupon kepada warga yang memerlukan paket bantuan tersebut. Pada 9 Mei warga datang ke pastoran. Imam, Pengurus DPP dibantu babinsa dan Polsek setempat membagikan bantuan dengan tertib dan tetap menjaga prokes.

Kunjungan Pastor dan DPP kepada pengurus Masjid Al Mukaram Kelayan dan menyerahkan sumbangan zakat Idul Fitri.

Pastor dan pengurus DPP Paroki Kelayan juga mengadakan silahturami kepada pengurus Masjid Al Mukaram di jalan 9 Oktober Kelayan Selatan serta menyerahkan sumbangan 13 sak beras @ 25 kg dan 15 dos mie instan. Pengurus masjid Al Mukaram merasa gembira sekali karena dari Gereja Santa Maria ikut membantu pemberian zakat Idul Fitri. Harapan mereka kepedulian dan persaudaraan sesama umat dapat semakin terjalin. (Ary/oZo)

Baca Juga:  Ekaristi adalah Kehadiran Kristus yang Hidup