Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin yang ke-90, Panitia Perayaan HUT Paroki menggelar aksi sosial yaitu donor darah pada Minggu, 27 Juni 2021 di Aula Sasana Sehati. Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Banjarmasin.

Kegiatan donor darah ini sangat tepat dan sesuai dengan tema umum 90 tahun Paroki Katedral yaitu “Meneladani Keluarga Kudus Nazareth menuju Gereja yang Terbuka dan Berdialog dalam Memancarkan Kasih Allah”, dimana salah satu bentuk kita memancarkan Kasih Allah itu adalah dengan berbagi dan memberikan setetes darah kita untuk sesama yang membutuhkan. Ketika kita mendonorkan darah kita, secara tidak langsung kita dapat menyelamatkan sesama kita yang sedang memerlukan bantuan. Hal itulah yang merupakan bentuk kita memancarkan Kasih Allah, dengan menolong dan memberikan bantuan kepada sesama kita yang sedang membutuhkan.

Pastor Paroki Katedral Banjarmasin, Pastor Cosmas ikut mendonorkan darah

Kegiatan ini disambut baik oleh warga paroki dan banyak dari mereka yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari adanya 24 orang yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini, termasuk Pastor Paroki Katedral, Pastor Cosmas, MSF. (Komsos Paroki Katedral – Yovan)

Baca Juga:  Perayaan Ulang Tahun Bapak Uskup Petrus Timang