Lomba membawa kelereng dalam sendok untuk BIA Paroki Pelaihari

Minggu (14/08/2022) – Anak-anak yang tergabung dalam Bina Iman Anak (BIA) dan Misdinar Paroki Santa Theresia Pelaihari turut merayakan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan mengikuti aneka loma. Lomba yang dimulai pada pukul 08.00 WITA tersebut  digelar dalam dua kategori, yaitu lomba untuk anak-anak BIA dan lomba untuk anak-anak Misdinar.

Lomba-lomba dimulai untuk kategori anak-anak BIA. Jenis lomba yang diadakan antara lain, memasukkan pensil ke dalam botol, sendok kelereng, estafet karet sedotan, makan kerupuk, mencari bendera senbanyak-banyaknya dengan mata ditutup. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah.

Lomba estafet karet sedotan

Setelah lomba kategori BIA, digelar lomba-lomba untuk kategori misdinar. Diawali dengan lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dilanjutkan lomba makan kerupuk dan lomba pusaran air. Usai lomba, diumumkan para pemenang lomba dan penyerahan hadiah.

Lomba memasukkan pensil ke dalam botol untuk anak-anak misdinar

Harapan dari perayaan Kemerdekaan RI melalui berbagai lomba ini adalah memberikan semangat kemerdekaan dan cinta tanah air dalam diri anak-anak Paroki Santa Theresia Pelaihari.

Baca Juga:  RP. Fransiskus Xaverius Daru Pancoro, CICM: “Sehati dan Sejiwa”