Selasa, 28 September 2021
PEKAN BIASA XXVI
126 Thn Kongregasi MSF

Zak. 8:20-22
Luk. 9:51-56

 

Saudara/i yang terkasih…
“Belajarlah dari masa lalu, berikanlah yang terbaik di masa kini dan bersiaplah untuk masa depan”. Ini merupakan sebuah kata bijak yang dapat menjadi inspirasi bagi kami sebagai MSF yang merayakan ulang tahun kongregasi yang ke – 126 tahun dan juga menjadi pemicu semangat misi dalam diri kami. Kata bijak di atas juga menjadi pengantar bagi kita semua dalam merenungkan Sabda Tuhan hari ini.
Hari ini, Yesus mengarahkan pandangan-Nya ke Yerusalem sebelum Dia naik ke Surga. Dengan mengarahkan pandangan-Nya ke Yerusalem, Yesus mau mengajak kita semua untuk melihat masa depan; masa yang penuh sukacita dalam Yerusalem Surgawi. Yesus tidak mau kita meratapi masa lalu. Dia mau kita belajar dari masa lalu dan memaafkan masa lalu supaya kita mampu melihat masa depan, menyambut masa depan dan meraih sukacita di masa depan.

Saudara/i yang terkasih…
Yerusalem adalah tempat semua bangsa akan mencari Allah. Hal ini ditegaskan oleh nabi Zakharia : “Jadi bangsa dan suku bangsa yang kuat akan datang mencari Tuhan semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati Tuhan”.
Melalui Nubuat ini, Zakharia mau mengajak kita untuk mencari Tuhan dalam ‘Yerusalem’ kehidupan kita masing-masing sekaligus terus mengarahkan hati dan hidup pada Tuhan sehingga kita mengalami sukacita dalam hidup karena sukacita adalah hal yang sederhana sesederhana sebuah senyum yang tulus bagi sesama sebab dengan senyum yang tulus membawa sukacita bagi kita.

Saudara/i yang terkasih…
Marilah kita berusaha untuk senantiasa belajar dari masa lalu, memberikan yang terbaik di masa kini dan terus mengarahkan pandangan ke masa depan dengan tetap berpegang teguh dalam iman, harapan dan kasih. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

Baca Juga:  Hidup Berkomunitas

Segumpal awan – Mu-Sa-Fir