Sabtu, 02 Oktober 2021
PW. Para Malaikat Pelindung

Bar. 4:5-12.27-29
Luk. 10:17-24

 

Saudara/i yang terkasih…
Rasa bangga dan sukacita akan menyelimuti hati setiap orang jika ia berhasil dalam tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya. Rasa bangga dan sukacita ini dapat berubah menjadi kesombongan apabila manusia tidak hati-hati dan tenggelam dalam rasa bangga yang semu.
Hal ini dialami oleh ketujuh puluh murid yang bangga dan bersukacita setelah kembali dari perutusannya. Mereka bangga dan bersukacita karena telah melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Yesus kepada mereka. Lebih daripada itu, mereka bangga dan bersukacita karena setan-setan pun takluk kepada mereka dalam nama Yesus.

Saudara/i yang terkasih…
Bagi Yesus, Kebanggaan dan sukacita para murid bukan hanya soal keberhasilan dalam tugas perutusan tetapi lebih dari pada itu mereka harus bangga dan bersukacita bahwa nama mereka tercatat d Surga. Ini adalah sukacita yang sejati karena sukacita ini tidak pernah diambil.

Saudara/i yang terkasih…
Hari ini, kita merayakan peringatan wajib Para Malaikat Pelindung. Melalui peringatan ini, kita diajak untuk bangga dan bersukacita karena Allah selalu mencintai kita dengan mengutus para malaikat pelindung untuk melindungi dan menjaga kita. Kehadiran para malaikat pelindung adalah bukti misteri kasih Allah yang disembunyikan bagi orang bijak dan pandai tetapi dinyatakan kepada orang kecil”.

Saudara/i yang terkasih…
Kadang sebagai manusia lemah, kita begitu bangga dengan keberhasilan yang kita capai sehingga lupa daratan atau lupa diri. Kita tidak menyadari bahwa keberhasilan yang kita capai adalah berkat kasih Allah.
Oleh karena itu, marilah kita senantiasa bersukacita dan bangga sebagai orang Kristiani karena kita selalu dikasihi Allah dan nama kita tercatat di Surga.
Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

Baca Juga:  Panggilan dan Perutusan

Suara Pagi – Mu-Sa-Fir