Kamis, 02 Desember 2021
PEKAN ADVEN I

Yes. 26:1-6
Mat. 7:21.24-27

 

Saudara/i yang terkasih…
“Kepala boleh panas, tetapi hati tetap dingin; mari membalas kejahatan dengan kasih yang tulus, karena kasih yang tulus adalah perwujudan iman”… Inilah sepenggal pesan dari sahabat yang bagi saya merupakan pesan iman yang penuh makna. Mengapa? Karena sebagai manusia, kadang kita lupa akan iman dan kasih yang telah diajarkan oleh Yesus ketika kita menghadapi persoalan dan badai hidup seperti penderitaan, sakit penyakit atau kecewa karena dikhianati oleh sahabat. Kadang kita menghadapi masalah ini dengan emosi dan marah. Tanpa kita sadari, situasi ini membawa kita pada kehancuran; rumah iman kita roboh karena hanya dibangun di atas pasir karena kita tidak melakukan apa yang menjadi kehendak Allah.

Saudara/i yang terkasih…
Hari ini, Yesus mengajak kita untuk menjadi orang bijaksana yang membangun rumah iman kita di atas batu agar tidak mudah roboh karena diterpa badai jaman. Iman yang dibangun di atas batu harus diwujudkan dalam doa dan tindakan kasih. Dengan itu, kita mampu menjadi orang-orang yang bersukacita dalam nyanyian karena Allah telah membuka pintu gerbang kemenangan bagi kita.

Saudara/i yang terkasih…
Badai zaman terus menerpa hidup setiap manusia baik yang kaya maupun yang miskin; baik Biarawan/Wati maupun awam. Dalam situasi ini, kita dituntut untuk tetap teguh dalam iman. Maka marilah kita mohon Rahmat kasih dari Allah agar kita memiliki iman yang kokoh kuat di tengah badai hidup ini. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Rocky – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Keuskupan Banjarmasin Menjadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Haul Gus Dur ke-12