oleh: RP. Ambrosius, MSF

Senin, 03 Januari 2022
Hari Biasa Sesudah Penampakan Tuhan

1Yoh. 3:22-4:6
Mat. 4:12-17.23-25

“Jangan pernah bertobat hanya karena penilaian dan paksaan dari orang lain, Tapi bertobatlah karena kamu sadar bahwa pertobatan itu membuat kamu Bersukacita”

Saudara/i yang terkasih…
Tobat dan dosa adalah dua sisi hidup manusia. Ketika manusia bertobat maka ia akan berjalan dalam terang dan memperoleh keselamatan; sebaliknya ketika manusia berdosa maka ia akan berjalan dalam kegelapan dan mati binasa.
Karena sebagai manusia, kita memiliki kecendrungan untuk berbuat dosa maka Rasul Yohanes mengingatkan kita untuk bertobat dengan percaya kepada Yesus Kristus dan saling mengasihi sesuai dengan perintah dan teladan-Nya. Jika hal ini kita lakukan maka kita ada di dalam Allah dan Allah di dalam kita.

Saudara/i yang terkasih…
Warta pertobatan juga diberitakan oleh Yesus ketika Dia berkarya di Galilea. Yesus memberitakan, “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat”. Dengan pemberitaan ini, Yesus yang adalah sang terang sejati mengajak seluruh umat manusia untuk berjalan bersama dan dalam terang menuju pada keselamatan.

Saudara/i yang terkasih…
Marilah kita selalu bertobat dan memperbarui diri kita setiap hari agar kita mengalami sukacita. Selain bertobat, kita juga harus belajar untuk mengasihi dan melakukan kehendak Allah karena mengasihi, kita mengambil bagian dalam kasih Allah dan dengan Melakukan kehendak Allah, kita mampu memiliki sikap hati yang pasrah pada Allah. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
SENantiasa INdah – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Menatang DIA dalam Kasih