Renungan oleh RP. Ambrosius, MSF

Kamis, 09 September 2021

PEKAN BIASA XXIII

Kol. 3:12-17

Luk. 6:27-38

 

Saudara/i yang terkasih…

Setiap manusia yang lahir di dunia ini didasari atas cinta. Cinta kasih inilah yang memampukan manusia untuk menjalani hidup ini. Namun, kadang manusia dipengaruhi oleh hawa nafsu dalam hidupnya sehingga sering terjadi benci dan dendam dalam hidup. Oleh karena itu Rasul Paulus menegaskan : “di atas semuanya itu kenakanlah cinta kasih, tali pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan”.

Saudara/i yang terkasih…

Yesus Kristus adalah teladan cinta kasih yang sempurna dalam hidup kita sebagai manusia. Dia mengajarkan dan memberikan teladan cinta kasih dan pengampunan dalam hidup-Nya. Dia mengajarkan dan menegaskan dalam Injil hari ini bagaimana kita harus hidup dalam cinta kasih dengan mengatakan “kasihilah musuhmu”.

Saudara/i yang terkasih…

Perlu disadari bahwa kita telah dianugerahi cinta kasih dalam diri kita masing-masing. Oleh karena itu, kita harus hidup dan menjalani hidup dalam cinta kasih. Cinta kasih yang kita hidupi harus didasari pada cinta kasih Kristus yang telah Dia berikan kepada kita melalui pengorbanan-Nya di salib, sehingga kita bersama dengan semua makhluk bersukacita memuji Tuhan. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

 

Lopo Pastoran – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Minta Tolong