Umat Stasi Muara Uya melakukan Ibadah Devosi kepada Bunda Maria di Taman Doa Suriyan

Sejak memulai memasuki Bulan Mei 2023, keluarga-keluarga umat Stasi Santa Lucia Muara Uya Paroki santo Yosep Suriyan, berniat untuk berelasi secara khusus dengan Bunda Maria melalui kegiatan Devosi kepada Bunda Maria. Karena jarak yang memisahkan antar keluarga-keluarga Katolik di dua kecamatan , yakni Kecamatan Muara Uya dan Jaro, serta  tersebar di 6 desa yang saling berjauhan, maka kegiatan Ibadah Devosi kepada Bunda Maria dilaksanakan secara terpisah di rumah masing-masing.

Dengan tujuan berbagi pengalaman iman dan saling meneguhkankan lalu setiap keluarga  berbagi dokumentasi peristiwa imani di grup Whatsaap Stasi.

Masing-masing keluarga usai melaksanakan ibadah Devosi kepada Bunda Maria, mengunggah photo kebersamaanya saat brdevosi.

Dari photo-photo yang diunggah selama 31 hari sepanjang bulan Mei , terdapat 9 keluarga yang setia berbagi pengalaman iman selama Devosi kepada  Bunda Maria di Bulan Mei 2023.

Demikian juga di saat Sembilan hari menjelang Hari Raya Turunnya Roh Kudus Umat Stasi Muara Uya juga berdoa Novena Roh Kudus dirangkai dalam ibadah Devosi kepada Bunda Maria dan tetap mengunggahnya di WA Grup Stasi.

“Meskipun kami berdoa dari rumah masing-masing, tetapi serasa berdoa bersama, saat melihat gambar-gambar yang terpajang di wall layar Anderoid saat membuka chat di dalam grup WA Stasi.” Ucap salah satu umat saat berjumpa di gereja .

“ Kalau kami , jadi merasa seperti diingatkan. Saatnya bedevosi, begitu saat kami hampir lupa,” timpal umat yang lain dengan nada penuh semangat.

Untuk menebus kerinduan berdoa bersama-sama berdevosi di Bulan Maria, umat Stasi Muara Uya juga melaksanakan Ibadah Devosi kepada Bunda Maria di Taman Doa Paroki Suriyan pada tanggal 28 Mei 2023 pada pukul 14.00 WITA , mengambil waktu sebelum Misa Hari Raya Pentakosta.

Baca Juga:  RP. Martinus Juprianto Bulu Toding, SJ: Berbagi Rahmat dan Cinta Allah

Para Suster PRR, Bruder Willy MSC, dan Pastor Aba MSC juga turut mensuport kegiatan devosi para umat Stasi dengan kalimat-kalimat apresiatif dan terus memotivasi umat Muara Uya.

“Selamat Malam bapak,ibu, dan anak-anak semua. Proficiat , setia dengan Bunda Maria sampai akhir. Tuhan memberkati.” chat dari Sr Yerona PRR.

“Taat saja! Apapun yang telah kita lakukan; setia kita dalam Bulan Mei bersama Bunda Maria… Baiklah mendorong kita untuk masuk dalam lautan Kerahiman Hati Kudus Yesus di Bulan Juni… Tuhan Yesus memberkati semua.” : salah satu chat Br willy MSC yang juga meneguhkan.

Sedangkan Sr Patricia PRR mengungkapkan penghargaan dengan menulis chat di Grup : “ Mantap umat Stasi Muara Uya… untuk kami di pusat paroki perlu buka diri untuk belajar tentang kesetiaan kepada Bunda Maria yang dihayati umat Stasi Muara Uya.”

Tidak ketinggalan Pastor Aba MSC, pun juga turut memotivasi umat stasi dengan chatnya di suatu tengah malam : “ Terimakasih umat Muara Uya anda sangat penuh kesetiaan mengisi Bulan Maria ini… Pasti Bunda Maria membawa cinta dan doa-doa kita semua pada Yesus Puteranya. Selamat tengah malam.”

Dari semua chat yang diterima, umat secara bergantian mengucapkan terimakasih, dan mengaminkan.