Senin, 29 November 2021
PEKAN ADVEN I

Yer. 2:1-5
Mat. 8:5-11

 

Saudara/i yang terkasih…
Setiap orang dipanggil dan diutus untuk menjadi pembela keadilan dan pewarta kasih di dunia saat ini, sebab dunia saat ini telah kehilangan kasih dan keadilan.
Nabi Yeremia menubuatkan tentang kedamaian yang diberikan oleh Tuhan atas Yerusalem. Tuhan Allah akan menjadikan Yerusalem sebagai tempat yang adil dan damai bagi seluruh bangsa. Karena Yerusalem menjadi tempat adil dan damai maka bangsa-bangsa akan berduyun-duyun untuk pergi ke Yerusalem agar mengalami damai dan keadilan.

Saudara/i yang terkasih…
Keadilan dan damai terwujud dalam kasih yang dibawa oleh Yesus. Kasih ini dicurahkan kepada manusia yang diwakilkan oleh hamba seorang perwira di Kapernaum. Kasih inilah yang menyembuhkan dia. Selain kasih dari Allah, iman dari sang perwira juga membantu hambanya sehingga sembuh dari sakitnya.

Saudara/i yang terkasih…
Sebagai orang Kristiani yang tengah mempersiapkan diri menyambut kedatangan Yesus, kita dipanggil dan diutus untuk membawa damai, keadilan dan kasih dalam hidup karena banyak orang yang mendambakan damai, kasih dan keadilan. Namun, terlebih dahulu kita mohon Rahmat kasih, damai dan keadilan dari Allah. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Pakde – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Selalu Berpaut Pada Tuhan