Kamis, 28 Oktober 2021
PESTA St. Simon dan St. Yudas Rasul

Ef. 2:19-22
Luk. 6:12-19

 

Saudara/i yang terkasih…
Seluruh hidup manusia baik sejak awal hidup maupun sampai akhir hidupnya adalah hidup bersama dengan orang lain. Hidup komunitas adalah bagian dari hidup manusia. Yesus juga membentuk hidup berkomunitas dengan duabelas orang yang disebut rasul. Sebelum memilih mereka, Yesus terlebih dahulu berdoa kepada Bapa-Nya. Di satu sisi, Yesus mau menunjukkan relasinya yang mesra dengan Bapa-Nya dan di sisi lain, Yesus mau memberikan teladan hidup doa kepada para rasul-Nya. Bagi Yesus, doa adalah kekuatan dalam hidup berkomunitas.

Saudara/i yang terkasih…
Hidup doa dalam komunitas harus berbuah dalam perjumpaan dengan sesama. Maka Yesus dan kedua belas rasul-Nya menjumpai para murid yang lain dan orang banyak. Dengan menjumpai orang banyak, Yesus merangkul semua orang dari segala lapisan untuk menjadi sewarga dengan orang Kudus dan anggota keluarga Allah.

Saudara/i yang terkasih…
Kita juga hidup dalam komunitas. Apakah komunitas kita adalah komunitas doa dan pelayanan kasih bagi sesama? Mari kita belajar dari Rasul Simon dan Rasul Yudas yang hari ini kita rayakan pestanya. Kita belajar untuk Membangun hidup doa dalam komunitas dan kesiapsediaan untuk menjumpai dan melayani sesama seperti yang diajarkan oleh Yesus. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
UIM VI – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Penyerahan Bantuan Respon Cepat Banjir Kalimantan Tengah