Ven. Jean Berthier MS (foto: dok.MSF)

Sabtu, 16 Oktober 2021
Peringatan wafatnya Ven. Jean Berthier MS – Pendiri Kongregasi MSF

Rm. 4:13.16-18
Luk. 12:8-12

 

Saudara/i yang terkasih…
Setiap orang dapat dibenarkan karena iman akan Allah dan pembenaran ini merupakan kasih karunia dari Allah. Hal ini dialami oleh Abraham. Dia yang merupakan Bapa kaum beriman dibenarkan karena iman akan Allah karena sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, ia toh tetap berharap dan percaya pada Allah.
Apakah kita juga memiliki iman yang sama seperti Abraham?

Saudara/i yang terkasih…
Allah yang diimani Abraham, kini hadir dan tinggal di tengah-tengah kita dalam diri Yesus Kristus Tuhan kita. Sebagai orang Kristiani, kita mengimani dan mengakui Dia sebagai sang penyelamat dan penebus. Namun, kadang tawaran kenikmatan duniawi membuat pribadi tertentu terlena dan menyangkal Dia. Memang hidupnya menjadi lebih nikmat tetapi kenikmatan yang dialami adalah kenikmatan duniawi semata karena ia tidak akan mengalami kenikmatan surgawi sebab Yesus berkata : “barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal pula di depan para malaikat Allah”.

Saudara/i yang terkasih…
Di tengah tantangan dunia saat ini, kita tidak perlu takut dan menyangkal Yesus karena kita akan selalu dibantu oleh Roh Kudus. Dia selalu membimbing kita untuk menempuh jalan iman seperti yang dialami oleh Ven. Jean Berthier MS yang karena bimbingan Roh Kudus pergi keluar dari Prancis ke negeri Belanda dan mendirikan kongregasi MSF demi melayani misi Gereja. Mampukah kita untuk bertahan dalam iman akan Yesus Kristus Tuhan kita? Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

Mie godok – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Yesus yang Utama dalam Segala Sesuatu