Pastor Ambrosius, MSF

Renungan oleh RP. Ambrosius, MSF.

Kamis, 16 September 2021

PW. St. Kornelius dan St. Siprianus

Novena Maria la Salette hari ke-6

1Tim. 4:12-16

Luk. 7:36-50

 

Saudara/i yang terkasih…

Perkembangan iman seseorang bergantung juga pada teladan hidup dari orang lain. Oleh karena hal inilah maka Rasul Paulus mengajak dan memberikan nasihat kepada Timotius untuk menjadi teladan bagi orang-orang beriman dalam perkataan dan tingkah laku, dalam kasih, kesetiaan, dan kesucian. Selain itu, Timotius juga harus bertekun dalam membaca Kitab Suci, dalam membangun dan mengajar.

Saudara/i yang terkasih…

Teladan hidup bagi sesama juga diajarkan oleh perempuan yang terkenal berdosa. Dia sadar bahwa dosanya begitu banyak maka dia datang pada Yesus untuk mengharapkan pengampunan. Karena kesadaran akan dosa-dosanya maka ia menangisi dirinya sendiri. Ia tidak malu untuk datang pada Yesus karena dia sadar bahwa hanya Yesus yang dapat menerima dia dengan tulus.

Saudara/i yang terkasih…

Teladan hidup juga ditunjukkan oleh St. Kornelius dan Siprianus yang hidup dalam persahabatan. Mereka dengan gigih mempertahankan iman akan Yesus Kristus hingga akhir hidup mereka.

Sebagai orang Kristiani, kita juga diutus untuk menjadi teladan bagi sesama dalam iman, harapan dan kasih. Apakah kita mampu melaksanakan tugas ini?

 

Semut kecil – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Minta Tolong