Santa Theresia dari Lisieux (sumber: https://id.wikipedia.org/)

Jumat, 01 Oktober 2021
Pesta St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus
Jumat I
Pembukaan Bulan Rosario

Yes. 66:10-14a
Mat. 18:1-5

 

Saudara/i yang terkasih…
Manusia modern lebih mengagungkan hal-hal yang besar, wah dan wow karena dapat membuat manusia menjadi terkenal. Namun, perlu disadari bahwa hal-hal kecil dan tak berarti juga dapat membuat manusia menjadi terkenal. Hal ini dibuktikan oleh Santa Theresia dari Kanak-kanak Yesus. Ia memilih jalan kecil, jalan yang sederhana untuk mencintai Yesus dengan cinta yang tulus seperti seorang anak kecil. Jalan kecil yang dia pilih bukan tanpa kegelapan dan tantangan, namun jalan ini adalah jalan cinta menuju surga.

Saudara/i yang terkasih…
Jalan kecil yang dipilih Santa Theresia, bersumber dari Sabda Yesus sendiri : “sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Surga”. Karena Sabda Yesus ini, Santa Theresia berusaha untuk belajar menjadi pribadi yang tulus dan rendah hati di hadapan Allah. Dengan itu, Santa Theresia mengalami kasih dan keselamatan Allah yang mengalir bagaikan sungai.

Saudara/i yang terkasih…
Panggilan hidup kita sebagai orang-orang Kristiani adalah panggilan untuk mencintai dengan tulus : mencintai Allah dan sesama serta mencintai tugas perutusan kita masing-masing, karena dengan mencintai, kita juga mampu menjadi pribadi yang bertanggung-jawab.
Maka marilah kita tempuh jalan kecil kehidupan kita dengan cinta yang besar dan dilandasi oleh cinta kasih Kristus. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

Jalan kecil – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Keluarga yang Beriman