BIAK-SEKAMI

Peserta Komuni I Paroki Kelayan berfoto bersama Pastor Paroki (6/6)

Penerimaan Komuni Pertama baru saja berlangsung di banyak paroki. Tentu kalian ingin tahu, apa yang dirasakan teman-temanmu yang baru saja menerima Komuni Pertama. Kali ini Kak Venti, pengasuh BIAK/SEKAMI, menanyakan kepada Paul dan Myoshi, umat Paroki Kelayan. Mereka mendapat berkat besar karena boleh menerima Hosti dan Anggur pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Yuk kita cari tahu apa yang mereka rasakan!

Apakah yang Paul dan Myoshi bayangkan ketika kalian akan menerima Komuni Pertama?

Paul,” Saya membayangkan hosti itu ada rasa manisnya. Saya merasa gugup membayangkannya.” Sedangkan Myoshi membayangkan akan menerima Tubuh Kristus. Woow…

Myoshi saat menyambut Tubuh Kristus pertama kalinya.

Bagaimana perasaan kalian setelah menerima Hosti dan Anggur?

Kedua teman kita menjawab mantap,”Perasaan senang dan gembira sesudah menerima Hosti dan Anggur!”

Bagaimana pendapatmu setelah menerima komuni Pertama?

Mereka nampak bersemangat dan membuat keinginan,” Myoshi ingin hidup menjadi lebih baik!” Lalu apa kata Paul? “Paul akan semakin rajin ke gereja!”

Apakah Paul dan Myoshi ingin jadi misdinar?

Paul saat menerima Komuni I

“Ya, Paul ingin jadi misdinar.” Bagaimana dengan Myoshi,” Myoshi tidak ingin jadi misdinar, Myoshi ingin mencoba menjadi pemazmur atau lektor.”

Oke deh, Kak Venti mengucapkan terima kasih dan memberi ucapan selamat buat adik-adik sekalian yang telah menerima Komuni Pertama, dimana pun kalian berada. Mari makin semangat ikut berbagai macam kegiatan di Gereja, ikut misa, rajin berdoa dan berbuat baik. Salam Kak Venti.

Baca Juga:  OMK: Apa yang Membuat Bangga menjadi Katolik?