oleh: RP. Ambrosius, MSF

Kamis, 06 Januari 2021
Hari Biasa Sesudah Penampakan Tuhan

1Yoh. 4:19-5:4
Mrk. 4:14-22a

“Kasih yang menyatukan alam semesta; tanpa kasih, semesta menjadi gulita”

Saudara/i yang terkasih…
Dunia zaman ini adalah tempat di mana orang berlomba-lomba untuk menjadi yang lebih…lebih…dan lebih dari orang lain dalam hal memamerkan kekayaan dan menampung barang-barang duniawi. Mengapa hal ini terjadi? Karena manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang ada. Namun pertanyaannya, apakah manusia pernah berlomba-lomba untuk mengalahkan dunia dengan imannya?

Saudara/i yang terkasih… Iman bukan hanya soal kata dan pengetahuan tetapi juga perwujudan dalam tindakan nyata, karena jika manusia mengatakan bahwa ia mengasihi Allah, tetapi membenci saudaranya maka ia adalah pendusta, sebab kasih kepada Allah harus terwujud dalam kasih kepada sesama. Dengan mengasihi sesama, kita melaksanakan perintah dan teladan kasih yang diberikan oleh Allah kepada kita melalui Tuhan Yesus Kristus.

Saudara/i yang terkasih…
Tantangan dan tawaran dunia dewasa ini semakin menggiurkan dan memanjakan kita. Maka jika kita tidak hati-hati, maka kita akan tenggelam di dalamnya. Oleh karena itu, marilah kita perkuat iman kita akan Yesus Kristus yang telah hadir di dunia sebagai penggenapan hukum Taurat dan janji Allah bagi manusia. Dengan iman yang kokoh, kita mampu mengalahkan dunia; dengan kasih yang nyata kepada sesama, kita mampu membuat dunia hidup dalam sukacita dan damai. Apakah kita mampu melaksanakan tugas ini?
Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Kasih Putih – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Menjadi Pribadi yang Diberkati dan Jadi Berkat