“Misa untuk Kaum Muda di Grotto Maria Banjarbaru”

OMK Paroki Banjar Baru mengadakan misa untuk Kaum muda, 8/7. Perayaan ini dilaksanakan di Goa Maria Paroki dan dipimpin oleh 3 Imam, P. Damianus Pr (moderator OMK Paroki), P. Ambros, MSF (Pastor Paroki yang baru) dan P. Edi Taran Making, MSC (Ketua Komkep Banjarmasin) dan dihadiri oleh 35 orang. Perayaan ini semakin semarak dengan paduan suara dan iringan musik dari OMK.

Misa untuk Kaum muda ini adalah pertama kalinya dilaksanakan secara offline selama masa pandemi. Dalam sambutan, Edo, Ketua OMK, mengucapkan syukur karena acara ini bisa terlaksana dengan baik. Ini merupakan langkah pertama kegiatan OMK Paroki setelah terhenti pandemi. Pastor Dami dalam kotbahnya memberi pesan kepada orang muda agar menggunakan anugerah atau karisma yang telah Tuhan berikan secara cuma-cuma ini untuk perkembangan gereja di masa akan datang terutama dalam masa pandemi ini.

Berfoto bersama selesai misa di Grotto Maria

Setelah perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan di halaman gereja, yakni makan bersama dan rekreasi. “Semangat orang muda harus tetap menyala untuk mencerahkan wajah Gereja di tengah dunia yang suram oleh pandemi”, pesan P. Edi di sela-sela acara rekreasi. (OMK Banjarbaru)

Baca Juga:  Zoominar #8: Benarkah Perempuan dan Laki-Laki Berbeda?