Lomba membawa kelereng dalam sendok

Rabu (17/08/2022), Paroki St. Yohanes Pemandi Landasan Ulin memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77  dengan menggelar berbagai lomba untuk anak-anak SEKAMI.  Kegiatan lomba yang diadakan di parkiran mobil Gereja tersebut dipandu oleh Pendamping Sekami bersama Orang Muda Katolik (OMK). 25 anak BIA (Bina Iman Anak) dan juga 5 anak BIR (Bina Iman Remaja) dengan penuh semangat mengikuti rangkaian lomba dengan dengan disaksikan oleh umat paroki Landasan Ulin dan pastor paroki.

Aneka lomba yang berlangsung pukul 11.00-13.00 WITA tersebut antara lain: lomba makan kerupuk, lomba memasukkan benang kedalam jarum, lomba memindahkan bendera, lomba mengisi air kedalam botol, lomba membawa kelereng, serta lomba tarik tambang.

Lomba memasukkan pensil ke dalam botol

Acara berlangsung dengan ceria dan meriah. Hiasan-hiasan bernuansa merah putih seperti: bendera, balon, pita dipasang di lokasi lomba. Hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan anak-anak dan umat Katolik agar makin meningkatkan kecintaan dan semangat nasionalisme dalam kebersamaan.

Baca Juga:  Taman Doa Amata - Paroki Ave Maria Tanjung