Renungan oleh RP. Ambrosius MSF.

Rabu, 08 September 2021

Pesta Kelahiran S.P. Maria

Mi. 5:2-5a

Mat. 1:1-16.18-23

 

Saudara/i yang terkasih…

Setiap kelahiran anak merupakan sukacita bagi orangtuanya dan keluarga besar karena kelahiran anak adalah bukti kasih dan rencana Allah bagi manusia.

Hari ini, Gereja merayakan Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria yang merupakan sukacita bagi Gereja dan dunia sebab Maria telah disiapkan, ditetapkan oleh Allah untuk menjadi ibunda Yesus Sang Imanuel.

Saudara/i yang terkasih…

Rencana Allah ini telah dinubuatkan oleh Nabi Mikha : “Ia akan membiarkan mereka sampai saatnya perempuan yang mengandung itu melahirkan”. Perempuan yang dimaksud oleh Nabi Mikha adalah Maria, Perempuan sederhana dari Nazareth; Dia adalah Hawa baru yang membawa sukacita keselamatan bagi dunia.

Saudara/i yang terkasih…

Kelahiranku, kelahiranmu dan kelahiran kita masing-masing adalah juga “sukacita bagi Gereja dan dunia” sebab kita dilahirkan seturut rencana dan kehendak Allah. Apakah kita menyadari hal ini dan senatiasa bersyukur? Atau kita mengutuki kelahiran kita karena penderitaan dan tantangan yang kita alami saat ini?

Mari kita bersyukur bersama Bunda Maria di hari Kelahirannya sehingga kita pun dapat menjadi berkat bagi sesama. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita.

 

Kelahiran baru – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Cinta Kasih Kristus Sebagai Dasar Hidupku