Fr. Albert Slamet: Ora et Labora (Berdoa dan Bekerja)

Fr. Albert Slamet

Saya teman seangkatan diakon Yohanes Tjuandi sejak menjalani Tahun Orientasi Pastoral sampai menyelesaikan studi program Magister di STFT Widya Sasana – Malang. Kesan saya terhadap diakon Yohanes Tjuandi adalah orangnya disiplin dalam hidup doa dan memiliki semangat dalam bekerja. Harapan saya, semoga dapat menjadi imam yang tetap semangat dalam pelayanan dan  memiliki hidup rohani yang baik. Tetaplah setia sepenuh hati kepada Allah yang telah memanggil dan memilihmu menjadi imam-Nya.

 

Mariance Io, ALMA (Petugas Pastoral di Mandam)

Sr. Mariance, ALMA

Kami sangat berterima kasih karena Diakon Johan dipercayakan di tempat kami untuk melayani umat di Mandam dan sekitarnya. Kami sangat terbantu dengan adanya Diakon Johan karena Diakon bisa menghidupkan kelompok-kelompok kategorial, terutama kaum muda. Pertemuan kaum muda yang sebelumnya bisa 5-6 bulan sekali, sejak ada Diakon pertemuannya bisa hampir setiap minggu. Bahkan, sebulan sekali ada acara kumpul anak muda dari beberapa stasi untuk rekoleksi.

Kami berdoa semoga Diakon Johan bisa ditahbiskan menjadi imam yang baik, imam yang sabar dalam menghadapi setiap umat, dan semuanya berjalan dengan baik.

 

Yustina Muinnesu (Volunteer Pemberdayaan Dayak Meratus di Stasi Santa Anastasia, Napu)

Yustina Muinnesu S.Ag,

Diakon Johan adalah seseorang yang sangat bersemangat dalam menjalankan pelayanannya di Mandam, terutama di Stasi Santa Anastasia, Napu. Orangnya kreatif serta bisa memahami situasi umat yang dilayaninya di suatu tempat.

Semoga Diakon Johan bisa menjadi imam yang baik, imam yang bisa merangkul umat Allah di mana pun nanti ditugaskan sebagai imam.

 

Yulius Julianto (Ketua Umat di Stasi Santa Anastasia, Napu)

Yulius Julianto

Sebagai ketua umat, saya merasa Diakon Johan sangat bagus dalam pelayanan. Beliau membuat umat merasa senang. Khotbah-khotbahnya juga mudah diterima dengan baik.

Baca Juga:  Selamat Berkarya di Ladang Tuhan

Mudah-mudahan tahbisan Diakon Johan berjalan dengan lancar. Kami juga sangat mengharapkan setelah menjadi imam nanti, bisa ditugaskan di tempat kami karena umat di Mandam, Napu, dan sekitarnya masih membutuhkan pelayanan dari para Romo.

 

Yuliana Lala, Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Mandam

Yuliana Lala

Kami senang bisa berkenalan dengan Diakon Johan. Orangnya baik, mudah bergaul dengan OMK dan masyarakat di Mandam. Selama ada Diakon Johan, kegiatan OMK juga semakin hidup.

Kami berpesan supaya Diakon Johan lebih semangat lagi dalam menjalani perutusannya ketika sudah menjadi seorang Romo.

 

Sri Widiarti, Prodiakon Stasi Santa Anastasia, Napu

Sri Widiarti

Kami merasa senang bisa bersama Diakon Johan karena orangnya baik, bisa cepat akrab dengan umat. Selama ada Diakon, kegiatan di stasi semakin hidup. Iman umat juga berkembang karena Diakon menyampaikan kesan-kesan yang baik untuk umat dan membuat anak-anak muda tambah bersemangat.

Semoga Diakon Johan setelah ditahbiskan bisa menjadi Pastor yang baik.

 

Urbanus Nurdin, Guru Honorer di Hulu Sampanahan

Urbanus Nurdin

Diakon Johan punya semangat melayani yang tinggi. Beliau tak pernah mengeluh walaupun ada rintangan, dan bisa terus menyesuaikan diri. Pelayanannya terhadap anak-anak muda juga sangat luar biasa. Sejak beliau bertugas di Mandam, anak muda sangat antusias dan sering mengadakan kegiatan. Diakon termasuk orang yang cerdas dalam membina OMK.