Kesan dan Harapan Perintis – Sr. Rinche ALMA (Misionaris tahun 2012 – 2016)

Sr. Rinche ALMA

Awal berdirinya stasi “Santa Anastasia Muara Napu” tentu punya sejarah tersendiri, ini bukan karena direncanakan oleh perintis atau karena kebetulan, tetapi perintis percaya semua adalah rencana Allah dan gerakan Roh Kudus yang menggoncang untuk bergerak seolah mengatakan, “Pergi, di sana ada anak pilihan-Ku.”

Pada waktu itu belum ada satu orangpun yang beragama katolik, sehingga untuk memulainya perintis mengalami kesulitan. Namun karena dorongan Roh Kudus, akhirnya perintis berani untuk memulai misi Allah  melayani masyarakat di desa Napu. Seiring berjalannya waktu hubungan umat dan perintis semakin dekat dan umat mulai tertarik untuk mengikuti Kristus sehingga ada beberapa keluarga yang dibaptis.

Berawal dari perjuangan yang cukup sulit akhirnya berdirilah sebuah stasi yang diberi nama stasi ”Santa Anastasia Muara Napu” dan hingga saat ini semakin berkembang (kini disebut Komunitas Muara Napu-red).

Perintis ingin menyampaikan pesan dan harapan untuk umat Napu dan para Misionaris yaitu:

  • Jadikan komunitas Muara Napu sebagai tempat yang universal artinya terbuka dengan semua orang yang ingin bernaung atau berteduh dan bahkan tinggal di bawah sayapnya.
  • Jadikan komunitas Muara Napu sebagai komunitas yang berkembang sehingga tetap berdiri kokoh apapun masalah atau konflik yang dihadapi.
  • Semoga komunitas Muara Napu menjadi komunitas yang dapat menginspirasi yang lain.
  • Untuk para Misionaris penerus komunitas Muara Napu, semoga bisa menjadi terang dan ragi bagi sesama, bagi Gereja dan bagi dunia.
  • Semoga para Misionaris komunitas Muara Napu selalu berjuang untuk Gereja sehingga Gereja terus tumbuh dan menjadi luas karyanya.
  • Semoga umat komunitas Muara Napu selalu terlibat aktif untuk mewartakan Kristus dan mengambil bagian dalam pelayanan Gereja yang lainnya.
Baca Juga:  Membawa Yesus Kepada Sesama