Selasa, 11 Januari 2022
PEKAN BIASA I

1Sam. 1:9-20
Mrk. 1:21b-28

 

“Dalam kelemahan manusiawi, aku senantiasa pesrah pada Kuasa Ilahi, karena aku yakin segala sesuatu indah pada waktunya”

Saudara/i yang terkasih…
Dalam keterpurukan dan penderitaan hidup, manusia selalu mencari kepuasan rohani bagi jiwanya. Seperti rusa yang mendambakan sumber air sejuk, begitu juga jiwa manusia rindu akan Allah dan Kuasa Ilahi-Nya.
Pengalaman ini dialami oleh Hana istri Elkana yang sangat menderita karena tidak mempunyai anak. Dengan hati pedih dan dalam tangisan Hana berdoa pada Tuhan memohon belas kasih-Nya : “Tuhan semesta alam, jika Engkau sungguh-sungguh memperhatikan sengsara hamba-Mu ini dan mengingat kepadaku, dan tidak melupakan hamba-Mu ini, tetapi memberikan kepada hamba-Mu ini seorang anak laki-lak, maka aku akan memberikan dia kepada Tuhan untuk seumur hidupnya”. Doa yang tulus ini akhirnya dikabulkan oleh Tuhan dengan kelahiran seorang anak yang diberi nama Samuel.

Saudara/i yang terkasih…
Kuasa Ilahi dari Allah hadir dalam dan melalui Tuhan kita Yesus Kristus yang mengajar dengan penuh kuasa bahkan roh jahat pun taat kepada-Nya ketika ia mengusirnya keluar dari seseorang. Hal ini menegaskan bahwa Yesus adalah raja dan penguasa alam semesta. Oleh karena itu, marilah kita tetap berpasrah pada-Nya karena hanya dalam kuasa Ilahi-Nya kita semua dapat dibebaskan dari kuasa kegelapan dan hidup dalam perlindungan-Nya. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Jemari – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Bangga dan Sukacita