Bapak Uskup Petrus Timang bersama masyarakat di desa Niwak

Sabtu, 09 Oktober 2021
PEKAN BIASA XXVII

Yl. 3:12-21
Luk. 11:27-28

 

Saudara/i yang terkasih…
Setiap manusia pasti memiliki relasi entah dengan keluarga maupun dengan sesama. Namun, apakah relasi yang dibangun itu adalah relasi yang sehat dan membahagiakan?
Hari ini Yesus menyadarkan kita bahwa relasi yang dibangun harus sehat, membahagiakan dan harus bersumber dari kasih Allah, karena “yang berbahagia adalah mereka yang mendengarkan Sabda Allah dan memeliharanya”.

Saudara/i yang terkasih…
Dalam hidup manusia, kadang kita membangun relasi yang tidak sehat; relasi yang dibangun dengan perhitungan untung dan rugi, kaya atau miskin. Jika relasi seperti ini yang kita bangun maka Allah tidak tinggal di tengah-tengah kita.
Kadang juga seseorang bisa melupakan keluarganya karena relasi yang tidak sehat dengan sesama, padahal relasi yang baik harus berawal dari keluarga. Dalam keluarga, seseorang belajar untuk membangun relasi yang sehat dan membahagiakan.

Saudara/i yang terkasih…
Marilah kita belajar dan terus berusaha untuk membangun relasi yang sehat dan membahagiakan lewat teladan hidup yang baik dan berkenan pada Tuhan dan sesama. Kita mulai membangun relasi ini dari keluarga dan komunitas kita masing-masing sehingga kita menjadi pribadi yang berbahagia. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

Derap kaki – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Misa Harian Selasa Pekan Biasa VIII, 26 Mei 2021