oleh: RP. Ambrosius, MSF

Minggu, 19 Desember 2021
MINGGU ADVEN I

Mik. 5:1-4a
Ibr. 10:5-10
Luk. 1:39-45

Saudara/i yang terkasih…
Manusia zaman ini adalah manusia yang sibuk dalam berbagai hal bahkan sibuk dengan diri sendiri, sehingga lupa akan sesama.
INJIL hari ini mengajarkan kepada kita satu hal besar yakni membawa Yesus kepada Sesama. Hal ini dilakukan oleh Maria yang Bersukacita karena kabar dari Malaikat Gabriel, membawa sukacita itu kepada Elisabet saudaranya. Sukacita yang dibawa oleh Maria adalah Yesus yang ada dalam rahimnya. Pertanyaan adalah Mengapa kita harus membawa Yesus pada sesama?

Pertama, jika kita membawa Yesus pada sesama maka kita mampu menjumpai mereka yang berada dalam tekanan hidup. Maria yang membawa Yesus pada Elisabeth membantu Elisabeth untuk keluar dari tekanan hidup. Karena itu, maka Elisabet bertanya, ‘siapakah aku ini, sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?

Kedua, jika membawa Yesus maka kita membawa sukacita bagi sesama. Ketika mendengar salam Maria, anak yang di dalam rahim Elisabeth melonjak kegirangan. Elisabeth dan anak dalam rahimnya mengalami sukacita dari Tuhan.

Saudara/i yang terkasih…
Oleh karena itu, marilah kita bawa Yesus pada sesama agar mereka dapat keluar dari tekanan hidup dan mengalami sukacita. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Embun pagi – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Berakar dan Bersatu dengan Kristus