“Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma” (Matius 10:8)

Pemerintah desa Cantung memfasilitasi tempat bakti sosial kesehatan untuk masyarakat

Tim Delegatus Kesehatan (Delkes) Keuskupan Banjarmasin bersama dengan RD. Yohanes Tjuandi mengadakan kunjungan ke stasi Mandam dan stasi Muara Napu (9-10 Juli 2022) Paroki Batulicin dengan intensi pengobatan gratis. 

Di stasi Mandam ada 10 orang mendapat pelayanan sirkumsisi (sunat), dan  masyarakat yang berobat ada 60 orang dengan berbagai macam keluhan. 

Pelayanan Delkes berikutnya di Muara Napu. Ada 5 orang dilayani sirkumsisi (sunat), dan 92 orang yang berobat. Total pasien yang dilayani di Muara Napu ada 97 orang. 

Tim Delkes KEBAN,Tim Pengembangan Dayak Meratus dan RD Johanes Tjuandi berfoto bersama selesai kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kegiatan di kedua stasi berjalan dengan lancar dan dapat terlayani dengan baik. Kehadiran Tim Delkes KEBAN dan semua orang yang terlibat dalam tugas pelayanan ini menunjukkan bukti nyata memberi dan menerima dengan cuma-cuma..Berkat Tuhan dirasakan masyarakat, tanpa memandang suku dan agama. 

liputan: Medi Sembiring, anggota tim Delkes dan Pemberdayaan Dayak Meratus

Baca Juga:  Mengobarkan Kembali Api Misi dan Menjadi Berkat bagi Sesama