Senin, 11 Oktober 2021
PEKAN BIASA XXVIII

Rm. 1:1-7
Luk. 11:29-32

 

Saudara/i yang terkasih…
Meminta adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang yang ‘tidak punya’ atau para pengemis. Jika seseorang Meminta sesuatu, ia mengharapkan akan diberikan sesuatu sesuai keinginannya. Namun tidak semua permintaan harus dipenuhi, apalagi permintaan yang tujuannya hanya untuk mencobai atau permintaan yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.
Hal ini dilakukan oleh Yesus yang tidak memenuhi keinginan dari orang banyak yang meminta tanda dari-Nya. Bagi Yesus, mereka adalah angkatan yang jahat. Mengapa? Karena mereka tidak percaya bagi Yesus, Dia adalah tanda bagi mereka.

Saudara/i yang terkasih…
Kita pun kadang meminta sesuatu yang bukan hak kita, bahkan merampas hak orang miskin dengan membuang-buang makanan. Kita kadang bukan hanya meminta tetapi memaksa orang lain bahkan memaksa Tuhan untuk memenuhi keinginan kita.
Kita tidak menjadi pribadi yang rendah hati dalam iman. Seharusnya yang kita lakukan adalah percaya dan beriman bahwa Yesus adalah tanda kasih karunia Allah bagi dunia. Dengan itu kita menjadi pribadi-pribadi yang diselamatkan Allah. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita.

Cinta Tuhan – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Siraman Rohani Katolik TVRI Kalsel, Sabtu 3 Juli 2021, pukul 15.00 WITA