Wujud mempererat tali silahturahmi antar umat beragama dan perwujudan semangat inklusif (keterbukaan) Gereja, Pemuda Katolik menyambut undangan GP Ansor membantu persiapan acara Tabligh Akbar memperingati Isro Mi’roj dan Haul Guru Sekumpul pada Jumat 11 Februari 2022 di Lapangan Desa SDN Karang Indah, Kecamatan Angsana.

Acara tersebut mengundang penceramah kondang Ustadz Habib Muhammad bin Husein bin Anis Alhabsy dari Solo. Turut hadir anggota DPRD Tanah Bumbu Dapil Angsana, Camat dan seluruh Kepala Desa sekecamatan Angsana. Antusias jemaah yang hadir sangat luar biasa, jauh sebelum acara pukul 20.00 WITA tenda-tenda sudah terisi penuh.

Satu jam sebelum acara dimulai anggota Pemuda Katolik dan beberapa anggota OMK yang berjumlah 9 orang bergabung dengan panitia. Anggota Banser dan Pemuda Katolik mendapat arahan teknis ketua panitia mengamankan dan menjaga ketertiban acara. Kegiatan tersebut meliputi persiapan dan pembagian tugas penjagaan pos/gerbang, parkir kendaraan bagi jemaah, mempersiapkan tempat jemaah dan membagi snack.

Acara diawali dengan pengajian dan dilanjutkan tausyah Habib Muhammad bin Husein. Ceramah Habib Muhammad antara lain mengajak jemaah memperbanyak waktu beribadah daripada bermain media sosial. Habib juga mengingatkan media sosial memiliki kebaikan namun ada buruknya apabila salah menggunakan. Acara berlangsung kurang lebih 3 jam sampai pukul 23.00 WITA.

Selesai acara seluruh panitia langsung membersihkan sampah yang berserakan di lapangan. Kegiatan diakhiri dengan makan dan foto bersama Panitia,GP Ansor dan Pemuda Katolik. Panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi Pemuda Katolik sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Baca Juga:  Visitasi Bapak Uskup ke Paroki Santo Yohanes Pemandi Landasan Ulin