Selamat berjumpa kembali bersama Majalah Ventimiglia edisi khusus Agustus 2021. Inti pokok pembahasan pada majalah edisi ini fokus kepada Tahbisan Imam Romo Yohanes Tjuandi, Tahbisan Diakon Beny Fransiskus, CICM dan Klemens Bhajo, CICM. Selain itu ada juga liputan dan refleksi 25 tahun imamat RD. Simon Edy Kabul Teguh Santoso, RD. Antonius Budi Wihandono dan RP. Yusuf Suharyoso, SJ.

Tentu saja menjadi berkat yang luar biasa bagi Keuskupan Banjarmasin dengan hadirnya imam diosesan yang baru, yaitu Romo Yohanes Tjuandi.  Demikian juga kita patut mensyukuri 25 tahun imamat para imam yang sedang berkarya di Keuskupan Banjarmasin ini. Selain itu Keuskupan Banjarmasin dipercaya untuk mentahbiskan dua diakon dari kongregasi Hari Maria Tak Bernoda ( CICM ).

Peristiwa penuh rahmat ini terlihat begitu sederhana karena dilaksanakan pada masa pandemi di mana Banjarmasin sedang melaksanakan PPKM level empat sehingga siapapun yang mengikuti perayaan ini harus di-swab terlebih dahulu. Undangan dibatasi hanya untuk para imam, panitia, pelayan altar dan petugas liturgi lainnya. Namun demikian acara disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube Pusat Pastoral Keuskupan Banjarmasin.

Umat dari berbagai penjuru sangat antusias mengikuti live streaming Perayaan Ekaristi ini dilihat dari jumlah viewers di kanal YouTube, meski perayaan ini berlangsung kurang lebih tiga jam lamanya. Perayaan Ekaristi ini dikemas dengan sederhana dan ketat akan protokol kesehatan supaya semuanya bisa terjaga dengan baik dan aman di masa pandemi ini.

Selamat untuk Romo Yohanes Tjuandi atas tahbisan imamnya, semoga senantiasa menjadi imam yang membawa berkat bagi banyak umat. Selamat juga untuk Diakon Beny Fransiskus, CICM dan Diakon Klemens Bhajo, CICM yang telah ditahbiskan menjadi diakon semoga para diakon mengisi hari-hari dalam persiapan tahbisan imam menjadi pribadi-pribadi yang dapat diandalkan dan dibanggakan. Selamat ulang tahun imamat yang ke-25 untuk RD. Simon Edy Kabul Teguh Santoso, RD. Antonius Budi Wihandono dan RP. Yusuf Suharyoso, SJ. Sungguh perjalanan yang panjang, tentu itu menjadi teladan yang baik bagi banyak orang. Semoga segala pelayanan yang dikerjakan sungguh menghadirkan Yesus di tengah-tengah masyarakat serta menjawab banyak tantangan dan persoalan hidup dan semoga senantiasa menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan memberkati.

Baca Juga:  Mengawali Banyak Hal dengan Membaca Kitab Suci