Minggu, (19/9/2021 – 08.00 WITA)  Bertepatan dengan Hari Raya Bunda Maria dari La Salette, pelindung kongregasi MSF (Misionaris Keluarga Kudus), RD Yohanes Tjuandi yang ditahbiskan menjadi Imam 18 Agustus 2021 lalu mempersembahkan misa perdana di Paroki Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin. Dalam misa tersebut, RD Yohanes Tjuandi atau yang biasa disapa dengan Romo Jojo didampingi oleh Pastor Paroki Katedral Banjarmasin, Pastor Ignatius Tari MSF.

Perayaan Ekaristi diawali dengan perarakan meriah dari pintu depan gereja dengan diiringi lagu “Kelana” yang dilantunkan oleh Paduan Suara Sacra Familia. Dalam kata pengantar, Pastor Ignas mengatakan segenap umat Paroki Katedral dengan senang hati menyambut kehadiran Romo Jojo di paroki ini. Beliau memperkenalkan Romo Jojo kepada umat sekaligus mempersilakan Romo Jojo untuk memimpin misa pada tersebut.

Perayaan Ekaristi berjalan dengan lancar dan khidmat. Paroki Katedral Keluarga Kudus merayakan peringatan Bunda Maria La Sallete sebagai Hari Raya karena perjalanan dan karya paroki ini tak lepas dari karya imam-imam Kongregasi MSF yang berlindung dan berdevosi pada Bunda Maria La Sallete. Sejak sembilan hari sebelumnya, setiap hari pada pukul 18.00 WITA, Paroki Katedral mengadakan Novena kepada Bunda Maria dari La Salette

Usai Perayaan Ekaristi, diadakan sesi foto bersama petugas liturgi dan juga bersama koor. Banyak dari umat yang berkenalan dan meminta berkat dari Romo Jojo. pada hari pukul 08.00 WITA. Kesempatan istimewa ini semakin terasa meriah dimana Paroki Katedral merayakan setelah sebelumnya selama 9 hari diadakan setiap pukul 18.00 WITA.

Romo Jojo, Pastor Ignas dan petugas liturgi dalam Misa Perdana Romo Jojo di paroki Katedral

Baca Juga:  Pedagang Kecil Meramaikan HUT Paroki Maria Bunda Karmel