Rabu, 26 Januari 2022
PW. St. Timotius dan Titus

2Tim. 1:1-8
Luk. 10:1-9

“Mereka yang selalu berlutut menghadap Tuhan, akan selalu berdiri menghadapi tantangan”

Saudara/i yang terkasih…
Panggilan dan perutusan merupakan dua hal yang terkait satu sama lain. Seseorang yg dipanggil pasti akan menerima perutusan yang merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan; sebaliknya seseorang yang diutus pasti merupakan seseorang yang terpanggil. Hal ini dialami oleh Timotius dan Titus. Mereka dipanggil oleh Yesus lewat Rasul Paulus dan diutus untuk mewartakan Injil lewat teladan hidup dan pelayanan mereka kepada Allah.

Saudara/i yang terkasih…
Panggilan dan perutusan yang sama juga diberikan oleh Yesus kepada ketujuh puluh murid. Mereka diutus seperti anak domba ke tengah serigala, maka yang harus menjadi andalan mereka adalah Allah.
Sebagai orang-orang Kristiani, kita pun dipanggil dan diutus ke dalam dunia untuk mewartakan Injil. Dunia yang kita tuju adalah “serigala” karena mengandung banyak tantangan, cobaan dan godaan serta penolakan bagi kita. Maka kita harus mengandalkan kekuatan Rahmat Allah, karena dengan Rahmat Allah, kita mampu menghadirkan Kerajaan Allah dalam dunia ini. Mampukah kita menjalankan tugas Panggilan dan perutusan ini? Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Jambu Batu – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Rumah Sakit Apung (RSA) Dr. Lie Dharmawan: Memberikan Pelayanan Terbaik (Bag 2)