Agenda Pra Sinodal Keuskupan Banjarmasin sudah masuk menuju tahapan masuk ke Pertemuan Sinodal Komunitas. Oleh karena itu Panitia Sinodal Keuskupan Banjarmasin memandang perlu memberi contoh bagaimana melaksanakan pertemuan tersebut.

Panitia Sinodal KEBAN mengintegrasikan pertemuan umat dalam berbagai tingkatan tersebut dalam kegiatan Pendalaman Iman Adven 2021. Ada 3 bahan pertemuan dengan teknik pendalaman iman yang berbeda karena dalam pertemuan tersebut diperlukan Pemandu dan Notulis yang mencatat hasil pertemuan dalam bentuk sintesis tulisan. Ada perekaman suara sharing dan dokumentasi gambar. Kemudian mengirimkan hasilnya kepada Panitia Sinodal Tingkat Paroki dan Tingkat Keuskupan. Pelaksanaan Pertemuan bisa secara daring atau tatap muka, disesuaikan dengan kondisi setempat dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan.

Salah satu bentuk pertemuan Pra Sinodal melalui aplikasi pertemuan daring.

Oleh karena pentingnya acara pembekalan pada : Senin, 29 November 2021 pukul 19.00-21.00 WITA melalui Zoom Meeting. Setiap perwakilan ketua kelompok, pemandu Pendalaman Iman dan notulis (pencatat proses) yang telah ditunjuk diharapkan mengikuti pertemuan tersebut. Link zoom sudah dibagikan oleh otoritas Tim Sinodal Paroki dan KEBAN.

Baca Juga:  CARITAS dan Bela Rasa