Geliat persiapan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) mulai berkumandang di setiap Provinsi dan Keuskupan melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi. Bagaimana dengan kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan dan Keuskupan Banjarmasin?

Gelaran Pesparani II diselenggarakan di Kota Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur pada 28 Oktober-2 November 2022. Pesparani II diselenggarakan secara offline (hadir di Kupang) dan online (tidak hadir di Kupang, bentuk virtual). 

Lomba yang dilaksanakan secara offline: Paduan Suara Dewasa Campuran, Mazmur Anak, Remaja, OMK, Dewasa, Bertutur Kitab Suci, Cerdas Cermat Rohani Anak dan Remaja. 

Lomba yang diselenggarakan online adalah: PS Dewasa Wanita, PS Anak, PS Remaja Gregorian, PSD Pria Gregorian, PS OMK Campuran.

Rapat persiapan Pesparani II Kontingen LP3KD Provinsi Kalimantan Selatan telah dimulai 1 Juni 2022 bertempat di ruang Sekretariat LP3KD Kalsel Lantai 2  Aula Sasana Sehati Katedral Banjarmasin. Tim Pesparani Kalsel merencanakan mengikuti seluruh mata lomba yang dipertandingkan. Oleh karena itu telah ditunjuk koordinator dari berbagai lomba yang diikuti.

Panitia yang terbentuk sudah bergerak menyiapkan materi lomba, audisi, dan perekrutan calon peserta, sementara itu administrasi pendukung ke pemerintah provinsi juga disiapkan. Keuskupan banjarmasin mendukung penuh kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan bersama Tingkat Nasional. Sebuah Pesta Paduan Suara  Gerejani Katolik Indonesia.

Baca Juga:  Misa Hari Minggu Pekan Biasa XXVI, 26 September 2021