Audisi peserta PSDC dihadapan Tim Juri

Ketidakcukupan peserta Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) telah difasilitasi dengan tambahan Audisi kedua, 18/8, di Ruang Rapat Pastoran Katedral Banjarmasin. Penjaringan ini untuk menutup jumlah peserta yang diharapkan, juga kualitas calon peserta yang diperlukan. Jumlah anggota PSDC yang ditargetkan 20 orang, sementara peserta audisi 1 adalah 18 orang. Pada audisi kedua kali ini mendaftar 8 orang. Jumlah yang sudah melampaui pagunya. Namun bagaimana dengan kualitas dan komposisi penyanyi?

 

 

Mereka yang Berlaga di Audisi 2

Lucia Eka

Lucia Eka: Peserta audisi susulan dari Paroki Katedral ini mengaku baru ikut putaran kedua karena sibuk pekerjaan walau sudah ditelpon rekannya untuk hadir. Ketika ditanya mengapa animo peserta kok lebih sedikit dari sebelumnya, Luci menyampaikan keberatan-keberatan yang diungkapkan teman-temannya yakni jatah cuti sudah habis, tempat berlatih bisa berpindah antara Banjarmasin, Banjarbaru dan Landasan Ulin,  anggapan mepetnya persiapan latihan 3 bulan takut terforsir tenaga dan waktu mereka. Pemilik suara sopran ini pernah Ikut 2 kali Pesparani 1 dan Pesparani Virtual. Ia mengaku masih grogi ketika harus berhadapan dengan tim juri audisi. Luci punya target memberikan yang terbaik, dapat kategori emas, dengan konsekwensi seluruh anggota anggota paduan suara konsisten.

 

Yuliana Suparni

Yuliana Suparni: perempuan paruh baya ini termasuk penggiat paduan suara dan aktivis Legio Mariae. Baru ikut audisi kedua karena saat audisi pertama bertabrakan dengan jadwal Acies Legio Mariae. Kehadiran di ruang audisi paroki sendiri masih juga gugup, sulit, namun mengaku tidak ada persiapan khusus alias bonek. Sebelumnya Yuli pernah ikut Pesparani pertama di Ambon. Komitmen Yuliana dengan mantap menjawab bisa mengatur waktu berlatih dan kerjanya sebagai tenaga kesehatan di RS Suaka Insan Banjarmasin.

Baca Juga:  Pesan Bapa Suci Paus Fransiskus Hari Komunikasi Sosial Sedunia Ke-58

 

Bagaimana Hasil Audisi?

Tim juri audisi PSDC setelah lewat jam 20.00  WITA segera membahas hasil penjurian. Perjalanan penentuan ini memakan waktu satu jam. Cukup alot menentukan pilihan peserta berdasarkan score, kualitas suara, dan keperluan jenis suara. Lewat penayangan di layar LCD akhirnya perumusan anggota PSDC berhasil disusun. Adapun anggota yang resmi diterima sebagai kontingen PSDC Pesparani Kalsel akan diumumkan 26 Juni 2022.

Kerja keras juri audisi menentukan hasil dan komposisi PSDC