Jumat, 10 Juni 2022
Pekan Biasa X

1Raj. 19:9a.11-16
Mat. 5:27-32

KOBARKAN KEMBALI SEMANGAT NABI ELIA”

Saudara/i yang terkasih…
Era modern saat ini dengan perkembangan teknologi informasi lewat dunia digital yang begitu masif, maka kita harus menemukan cara baru untuk mewartakan Injil lewat dunia Maya. Ini merupakan _’Evangelisasi Baru’._ Hal ini membutuhkan tekad dan kemauan serta semangat seperti nabi Elia yang _bekerja segiat-giatnya bagi Tuhan semesta alam._ Bahkan ia juga disuruh oleh Allah untuk kembali ke jalan yang sama. Maksudnya adalah nabi Elia harus tetap menjalankan tugas kenabian sesuai dengan zamannya yakni melalui dunia nyata lewat pewartaan kasih Allah.

Saudara/i yang terkasih…
Dunia digital menawarkan banyak hiburan yang dapat menjerumuskan kita ke dalam dosa dan kebinasaan. Maka dengan semangat bekerja segiat-giatnya demi kemuliaan Allah, kita dapat menangkal hawa nafsu dalam diri kita, karena hawa nafsu adalah akar dari perzinahan. Maka Yesus menegaskan agar kita sebagai orang-orang Kristiani harus menghindari hawa nafsu dan bujukan dosa sebab keselamatan seluruh diri lebih berharga daripada salah satu anggota tubuh kita yang menyebabkan dosa.
Era ini adalah era digital maka mari kita bekerja segiat-giatnya demi kemuliaan Allah lewat dunia Maya sekaligus juga lewat dunia nyata melalui teladan hidup yang baik. Maka mari kita mohon agar Allah mengutus Roh Kudus untuk mengobarkan kembali Semangat Nabi Elia (Semangat Misi) dalam diri kita masing-masing agar kita tetap mewartakan Injil di tengah dunia ini. Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin.

(P. A. L. Tereng MSF)
Kopi manis – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Misa Pesta St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus, Perawan Pujangga Gereja, 1 Oktober 2021