Simbolis serah terima: Penyerahan berkas stasi dari Romo Karyono, CM (Pastor Paroki Batulicin) kepada Romo Budi Wihandono, Pr. (Pastor Paroki Mandam)

Ventimiglia.id  – Betempat di gereja Santa Teresa Serongga C, Kamis 3 November 2022 pukul 18.00 WITA dilaksanakan serah terima stasi Serongga A dan Serongga C dari Paroki Santo Vincentius a Paulo Batulicin ke Paroki Santa Maria Ratu Pecinta Damai, Mandam. Serah terima ini dihadiri oleh Pastor Paroki Santo Vincentius a Paulo Batulicin, RP. Antonius Karyono, CM, Pastor Paroki Santa Maria Ratu Pecinta Damai, Mandam, RD. Antonius Budi Wihandono, Ketua Stasi Serongga A, Aman Sinulingga, Ketua Stasi Serongga C, Fransiskus Gandur serta beberapa umat stasi Serongga A dan Serongga C.

Pengalihan stasi Serongga A dan Serongga C dari Paroki Batulicin ke Paroki Mandam merupakan buah dari pendirian Paroki Mandam. Dalam sambutannya ketika peresmian Paroki Mandam pada 8 September 2022 yang lalu, Bapak Uskup mengingatkan bahwa sebagaimana termuat dalam statuta Keuskupan Banjarmasin, batas-batas paroki mengikuti batas-batas pemerintahan. Maka Serongga A dan Serongga C yang berada di Kabupaten Kotabaru tidak lagi menjadi bagian dari Paroki Batulicin karena Paroki Batulicin berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Foto bersama Pastor Paroki Batulicin, Pastor Paroki Mandam, Ketua Stasi Serongga A dan Ketua Stasi Serongga C

Serah terima dilakukan secara simbolis dengan penyerahan berkas-berkas stasi Serongga A dan Serongga C oleh Ketua stasi kepada Pastor Paroki Batulicin. Selanjutnya Pastor Paroki Batulicin menyerahkan berkas-berkas tersebut kepada Pastor Paroki Mandam.

Selain Serongga A dan Serongga C, beberapa stasi, yaitu: Stasi Guntung Tarap dan Stasi Karang Liwar yang sebelumnya masuk dalam wilayah pastoral Paroki Santo Fransiskus Asisi, Gendang juga akan diserahterimakan ke Paroki Mandam. (vic)

Foto bersama umat yang hadir dalam serah terima stasi

 

Baca Juga:  Paroki Santo Yusup Kotabaru: Pra Sinodal Perlu Energi Besar untuk Menggapai Mimpi