Renungan oleh: RP. Ambrosius, MSF

Kamis, 19 Agustus 2021

PEKAN BIASA XX

Hak. 11:29-39a

Mat. 22:1-14

 

Saudara/i yang terkasih…

Setiap orang pasti pernah mendapat undangan untuk menghadiri suatu acara entah acara keluarga, pemerintah maupun swasta. Ketika menerima undangan itu, ada juga berbagai reaksi, ada yang menanggapinya dengan sukacita dan ada yang biasa-biasa saja; ada yang menjawab ya dan datang ke pesta tersebut, tetapi juga ada yang menjawab ya dan tidak datang ke pesta itu karena berbagai alasan.

Saudara/i yang terkasih…

Perlu kita sadari bahwa setiap saat Tuhan mengundang kita untuk mengalami dan menikmati perjamuan dalam Kerajaan-Nya. Hal ini ditegaskan oleh Yesus dalam bacaan Injil hari ini. “Undanglah semua orang yang kalian jumpai ke pesta nikah ini” merupakan undangan Tuhan bagi kita.

Tetapi undangan Tuhan ini kadang tidak kita hiraukan karena berbagai alasan antara lain : sibuk, malas, sakit, pandemi dan lain sebagainya. Ada juga yang datang dan memenuhi undangan Tuhan tetapi tidak berpakaian pesta (tidak menyiapkan diri dengan baik, bersungut-sungut dan tidak setia). Orang seperti ini tidak akan mengalami kebahagiaan sejati dalam hidupnya karena perjumpaan dengan Tuhan adalah kebahagiaan sejati.

Saudara/i yang terkasih…

Marilah kita sadari, dengarkan dan dengan sukacita memenuhi undangan Tuhan agar diri kita seutuhnya menjadi persembahan yang hidup bagi Tuhan seperti anak perempuan Yefta yang rela memberikan diri untuk dipersembahkan bagi Allah.

Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita.

 

Beranda POP – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Rekoleksi "Misdinar SanTher": Tak Kenal maka tak Paham