Silaturahmi perwakilan Keuskupan Banjarmasin kepada Pengurus Cabang NU Kota Banjarmasin (18/9/2021)

Sabtu (18/9/2021) – Perwakilan Keuskupan Banjarmasin melakukan silahturahmi dengan Pengurus Cabang NU Kota Banjarmasin di Kantor Sekretariat bersama (eks rumah Dinas Sekda Kota Banjarmasin) Jl. Mesjid Jami, Banjarmasin. Dalam silaturahmi tersebut perwakilan Keuskupan Banjarmasin diterima oleh Ketua Pengurus Cabang NU, Habib Ali Khaidir Al-kaff, beserta dewan pengurus. Adapun dari pihak Keuskupan Banjarmasin diwakili oleh RP. Albertus Jamlean, MSC (Vikjend keuskupan), RP. Ignasius Tari, MSF, RD. Andreas Setyo Indroprojo, Nana (WKRI), Anastasia Siwi (WKRI), FX. Rudy (Pemuda Katolik), Agustinus Koestandinata (Pemuda Katolik), Serlyn (PMKRI), Aristo (PMKRI), Andrian Darmawan (Ketua Komisi HAAK Keuskupan Banjarmasin)

Dalam sambutannya, Habib menyambut baik akan silahturahmi tersebut dan siap untuk menjalin kerjasama dengan Keuskupan Banjarmasin untuk rangka melayani masyarakat.

Silaturahmi perwakilan Keuskupan Banjarmasin kepada Pengurus Cabang NU Kota Banjarmasin (18/9/2021)

Sementara itu, mewakili keuskupan, Pastor Albert MSC menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bapa Uskup yang berhalangan hadir secara langsung karena faktor usia. Pastor Albert juga menjelaskan secara singkat profil Keuskupan Banjarmasin yang memiliki 14 paroki serta hirarki Gereja Katolik. Dari pihak Keuskupan Banjarmasin berharap agar silaturahmi dengan NU tetap terjalin. “Semoga tali silaturahim dan kerjasama dalam semangat kasih persaudaraan terus terjalin di antara umat beragama,” ungkap Pastor Albert.

(Andrian Darmawan/RP. Albert MSC.)

Baca Juga:  Mari Dan Lihatlah