Senin, 25 Oktober 2021
PEKAN BIASA XXX

Rm. 8:12-17
Luk. 13:10-17

 

Saudara/i yang terkasih…
Setiap kali seseorang memperkenalkan diri, selain menyebut namanya, ia juga akan menyebut status. Bacaan-bacaan hari ini menegaskan kepada kita tentang status kita sebagai orang Kristiani. Rasul Paulus menegaskan bahwa status kita adalah sebagai anak-anak Allah yang dipimpin oleh Roh sehingga kita dapat memanggil Allah sebagai Bapa. Sebagai anak, kita juga merupakan ahli waris Kerajaan Allah. Namun, kita harus sadar bahwa sebagai ahli waris, kita mengambil bagian dalam Yesus Kristus sebagai Anak Allah.

Saudara/i yang terkasih…
Status sebagai anak juga ditegaskan oleh Yesus dalam bacaan Injil. Seorang wanita yang sakit karena diikat oleh Roh jahat selama delapan belas tahun dilepaskan ikatan oleh Yesus karena dia juga adalah ‘anak Abraham’. Sebagai anak Abraham, setiap orang memiliki hak yang sama untuk mengalami kasih Allah. Selain itu, agar dapat memperoleh kemuliaan Kristus, setiap kita sebagai orang Kristiani harus siap dan rela menderita seperti Kristus.

Saudara/i yang terkasih…
Marilah kita belajar untuk menjadi anak yang baik dan setia pada Allah serta siap untuk menderita seperti Kristus. Apakah saya mampu untuk menjalankan perutusan ini? Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Biara Simeon – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Jadilah Teladan Bagi Sesama