TNI dan Tokoh Lintas Agama Kalimantan Selatan hadir di Korem 101/Antasari dalam kegiatan Komunikasi Sosial TNI. (15/9/2021)

Rabu (15/9/2021) – Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat Lintas Agama yang dilaksanakan oleh Ster TNI Mabes TNI Cilangkap diikuti oleh semua Korem di Indonesia. Di setiap Korem di Indonesia, kegiatan dihadiri oleh tokoh-tokoh agama di Ruang Media center Korem masing-masing.

Di Banjarmasin, kegiatan yang dimulai pagi jam 10.00 tersebut diadakan di Ruang Media Center Korem 101 Antasari Banjarmasin. Tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen Katolik dan Kristen Protestan mengikuti secara online acara tersebut.

Dalam acara tersebut wakil setiap agama menyampaikan usaha para tokoh agama dan umatnya dalam mengatasi  covid 19 selama ini. Yang mewakili umat Katolik Indonesia adalah Rm. Antonius Antara Pr, pastor paroki Cikarang Bekasi.

Vikjend Keuskupan Banjarmasin, RP. Albertus Jamlean MSC (paling kiri, baris no.2) mewakili Uskup Keuskupan Banjarmasin

Kegiatan ini bertujuan utk membangun sinergitas TNI dan rakyat teristimewa para tokoh agama dalam  membantu pemerintah mengatasi pandemi covid 19 ini. Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Banjarmasin, RP. Albertus Jamlean, MSC mewakili Bapak Uskup hadir dalam kegiatan tersebut.

Semoga para tokoh agama terus membantu jemaatnya utk taat mengikuti prokes, menerima vaksin sebagai langkah strategis mengatasi covid 19 ini.

Berita dan foto: RP. Albertus Jamlean, MSC

Baca Juga:  Hasil Seleksi Audisi Tahap ke-2 Pesparani Kalsel