Senin, 10 Januari 2022
PEKAN BIASA I

1Sam. 1:1-8
Mrk. 1:14-20

“Bunga dapat mekar karena sinar mentari pgi; manusia dapat segar jika siap sedia mengikuti Yesus sang mempelai”

Saudara/i yang terkasih…
Seperti mentari yang tanpa lelah menyinari semesta begitu juga undangan kasih Tuhan. Setiap hari Tuhan mengundang setiap manusia untuk datang dan tinggal dalam kasih kerahiman-Nya.
Hari ini Yesus mengundang kita untuk :
Pertama, ‘Bertobatlah dan percayalah pada Injil’. Yesus mengundang kita untuk melakukan pertobatan terus menerus agar dapat tinggal dalam Kerajaan Allah. Pertobatan bukan sekedar mengaku dosa tetapi berubah dan menghadirkan Kerajaan Allah lewat kasih dan pengampunan kepada sesama.
Kedua, ‘Mari, Ikutlah Aku, dan kalian akan Kujadikan penjala manusia’, merupakan undangan Yesus bagi Simon, Andreas, Yakobus dan Yohanes, para nelayan sederhana di Danau Galilea. Undangan ini juga ditujukan kepada kita semua agar mengikuti Tuhan dengan setia sekaligus membawa sesama kepada Tuhan agar mereka mengalami kasih kerahiman-Nya sehingga tidak lagi ada kesedihan seperti yang dialami Hana.

Saudara/i yang terkasih…
Undangan Tuhan berlaku tiap hari dan menuntut kesiapsediaan dari kita. Apakah kita selalu siap sedia untuk bertobat dan mengikuti Tuhan? Semoga doa Keluarga Kudus Nazareth membantu kita. Tuhan memberkati kita. Amin

(P. A. L. Tereng MSF)
Suara alam – Mu-Sa-Fir

Baca Juga:  Hana: Teladan Kesetiaan